google-site-verification: googlebd6656aff253a223.html TIPS TRICK: 5 Cara Memilih Kosmetik yang Baik

Selasa

5 Cara Memilih Kosmetik yang Baik

Peralatan make-up pastilah jadi salah satu item yang Anda miliki. Make-up bisa membantu Anda untuk menonjolkan bagian wajah Anda yang baik, dan menyamarkan yang kurang baik.
Namun tahukah Anda, bahwa ada beberapa produk make-up yang terbuat dari bahan yang kurang baik untuk kulit? Bahan kimia yang dimaksud adalah biomutagen, yang bisa mengacaukan keseimbangan hormon dalam tubuh. Salah satunya phthalates, yang merupakan bahan kimia yang digunakan dalam parfum, kosmetik, kuteks, dan plastik.
Perempuan yang rutin menggunakan produk-produk yang mengandung perusak hormon ini dalam banyak kasus akan menderita gangguan kesuburan, dan meningkatkan resiko kanker pada anak-anak mereka.
Kita seringkali tidak memahami, apa bahan dasar yang dipakai untuk produk tertentu yang kita pakai. Oleh karena itu, lebih baik Anda lebih berhati-hati dalam memilih kosmetika yang aman untuk Anda gunakan. Dr Robert Greene, penulis buku Hormone Balance for Fertility, menjelaskan caranya:
1. Menggunakan bahan organik. Secara umum, bahan-bahan ini aman dan hanya sedikit mengandung zat kimia. Anda tetap harus mengecek lagi label yang mencantumkan bahan-bahan yang dipakai, dan pastikan tidak ada yang berbahaya.
2. Gunakan make-up yang simpel. Lebih sedikit yang Anda pakai akan lebih baik. Kurangi penggunakan bahan make-up yang tidak perlu untuk keperluan sehari-hari.
3. Jangan menggunakan make-up yang mengandung parfum. Ada sebagian make-up atau kosmetik yang memang menggunakan parfum sebagai tambahan untuk produknya. Perlu Anda ketahui, bahan kimia yang bisa merusak tubuh umumnya terdapat pada bahan yang mudah meresap ke pori-pori tubuh dan masuk ke aliran darah. Seperti parfum, contohnya.
4. Kurangi penggunaan kuteks. Saat memulas cat kuku, pastikan Anda berada dalam ruangan yang terbuka (bau cat kuku yang umumnya mengandung zat kimia bisa meresap masuk lewat pernafasan). Akan lebih baik jika Anda menghindari cat kuku yang mengandung phthalates. Begitu juga dengan cat rambut.
5. Buat daftar belanja Anda. Lembaga non profit bernama Environmental Working Grup memiliki data lengkap tentang produk-produk yang bebas biomutagen.


Baca juga artikel di bawah ini:

1 komentar:

Jual Kosmetik Online mengatakan...

Artikel yang bagus agar kita bisa mengerti cara memilih kosmetik. Jika Anda membutuhkan kosmetik yang bermerk terkenal dan pastinya sudah teruji kualitasnya, silahkan kunjungi kami di http://www.autricee.com , kami menjual berbagai macam merk kosmetik terkenal dengan harga diskon. Terima kasih