google-site-verification: googlebd6656aff253a223.html TIPS TRICK: Apa Itu Google PageRank dan Alexa

Selasa

Apa Itu Google PageRank dan Alexa

 Apa Itu PageRank ?
Pagerank adalah ranking website(sebenarnya page) yang dikeluarkan oleh google. Dimana nilai(page) tertinggi adalah 10 dan terendah adalah 0. Biasanya tinggi rendahnya pagerank ini ditentukan oleh jumlah inlink yang masuk dan jumlah outlink ke website lain. Jadi semakin banyak link yang mengarah ke website/blog sobat maka semakin tinggi pula pagerank website/blog sobat. biasanya google ngupdate pagerank 2, 3 atau 4 bulan sekali.

Apa Itu Alexa ?
Alexa adalah peringkat website yang dikeluarkan oleh amazon, nilai tertinggi dari alexa adalah 1 dan terendah adalah website/blog yang dibuat detik ini(belum memiliki nilai atau jutaan).
Yang saya tahu, perhitungan tinggi rendahnya peringkat alexa ini berdasarkan jumlah visitor dan jumlah pageview. oia, berbeda dengan pagerank, pringkat alexa ini diupdate tiap hari, jadi pringkat alexa ini dapat berbubah setiap harinya.
Alexa dan pegerank itu penting jika sobat ingin Monetize website/blog. Dan alexa dan pagerank itu sangat tidak penting jika blog/website sobat digunakan hanya untuk curhat.


Baca juga artikel di bawah ini:

Tidak ada komentar: