google-site-verification: googlebd6656aff253a223.html TIPS TRICK: Awet Muda

Rabu

Awet Muda

Selain resep di bawah ini hal, yang perlu di perhatikan agar kita tetap bugar dan awet muda adalah:
  •  Biasakan makan secukupnya. Tidak makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kekenyangan. Perlu di tegaskan pula bahwa makan berlebihan itu merupakan penyebab utama penuaan dini, karena tubuh kita tidak mampu menanggung beban kerja yang di berikan makanan yang berlebihan.Tips ini telah di buktikan oleh penduduk Okinawa, Jepang. Pulau kecil ini memiliki 427 penduduk yang berusia di atas 100 tahun dengan tubuh tetap sehat. Kunci rahasianya menurut Okinawa Centenarian Study yang di laporkan dalam temuan tahunan American Getriatrics Society 2002, adalah membatasi kalori yang disebut Hara Haci Bu (artinya berhenti makan ketika merasa 80% kenyang).
  • Pola nutrisi yang baik. Perbanyak mengkonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan agar sistem pencernaan kita tetap sehat. Ikan, daging putih atau unggas (ayam, burung, itik) porsinya lebih sering daripada daging merah (sapi, kerbau,babi, dll), karena daging putih lebih mudah di cerna daripada daging merah.
  • Olahraga teratur setidaknya 3 kali seminggu.
  • Hindari nikotin, alkohol dan terik matahari.
Resep berikut ini sekedar bertujuan menyediakan gizi atau nutrisi yang tepat dan sesuai Kebutuhan tubuh kita.
Kentang, wottel, mentimun, jambu biji (disisihkan bijinya), dan apel masing-masing 200gr dikupas dan di bersihkan lalu dibikin jus, tambahkan 1 sendok makan madu, aduk rata, minum



Baca juga artikel di bawah ini:

Tidak ada komentar: